Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Lift Populer Untuk Bangunan

jenis lift

Seiring pembangunan yang semakin pesat, jumlah gedung bertingkat pun kian bertambah. Salah satu fitur yang harus ada di gedung tinggi adalah lift, baik untuk mengangkut penumpang maupun barang.

Tidak hanya pada gedung pencakar langit, lift juga bisa digunakan untuk kepentingan pribadi di rumah. Lift rumah dan gedung bertingkat tidak jauh berbeda. Hanya saja, ukuran dan kapasitas lift akan menyesuaikan kebutuhan gedung.

Jika Anda sedang mencari produk lift, kami telah memilih beberapa opsi populer yang patut dipertimbangkan. Berikut jenis lift populer untuk bangunan yang sudah terbukti kualitasnya.

Otis Elevator

Mungkin Anda sudah pernah menemui lift Otis di gedung-gedung pencakar langit yang ada di kota-kota besar. Merek ini memang salah satu yang paling terkemuka di dunia. Bahkan sejak 1853, Otis telah menjadi pionir dalam inovasi teknologi lift.

Salah satu kelebihan lift Otis adalah rem darurat yang dapat diandalkan untuk memastikan keamanan bagi penumpang. Selain itu, bahan yang kokoh dan beragam variasi yang tersedia dapat memudahkan Anda memilih produk yang tepat.

Sebagai produk kelas atas, tentu harga lift Otis bisa lebih tinggi dibanding merek lain. Namun, investasi ini sangat menguntungkan untuk pemakaian jangka panjang dengan perawatan reguler. Lift Otis juga cocok digunakan untuk rumah, gedung perkantoran, maupun bangunan lainnya.

Salah satu produk lift terbaik dari Otis adalah Gen2. Lift Gen2 menggunakan sabuk baja berlapis poliuretan. Lift ini juga dilengkapi teknologi penghemat energi hingga 75% dibandingkan sistem lift konvensional.

KONE Corporation

KONE adalah produsen lift dari Finlandia dan salah satu yang terbesar di dunia. Perusahaannya fokus pada inovasi teknologi, efisiensi energi, dan keberlanjutan.

Sepanjang perjalanannya, KONE telah mengembangkan berbagai jenis lift. Salah satunya yakni lift dengan teknologi terbaru seperti konektivitas digital dan sistem manajemen pergerakan yang cerdas.

Mereka juga terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan memperhatikan desain dan keamanan. KONE akan sangat cocok digunakan untuk properti pribadi, terlebih lift yang memiliki konektivitas dengan gawai digital.

KONE memiliki lift unggulan yaitu "KONE MonoSpace 500". Lift ini menjadi solusi tanpa ruang mesin yang menawarkan efisiensi energi dan desain kabin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Schindler Group

Schindler adalah perusahaan lift dan eskalator multinasional yang berbasis di Swiss. Mereka adalah salah satu pemimpin global dalam industri tersebut dan telah mengoperasikan bisnis mereka di seluruh dunia.

Merek ini juga dikenal karena komitmennya terhadap keamanan, inovasi, dan keberlanjutan. Mereka menyediakan berbagai jenis solusi transportasi vertikal, mulai dari lift biasa hingga sistem transportasi kompleks untuk gedung-gedung tinggi dan infrastruktur transportasi umum.

Schindler juga aktif dalam pengembangan teknologi canggih. Salah satu inovasi terbaru dan paling penting adalah lift berbasis AI dan IoT (Internet of Things).

Mitsubishi Electric Corporation

Mitsubishi adalah raksasa teknologi asal Jepang. Namanya sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Selain mengeluarkan banyak alat elektronik rumah tangga, Mitsubishi juga mengembangkan berbagai jenis lift dan eskalator.

Mitsubishi Electric memiliki lift unggulan NEXIEZ-MRL (Machine Room Less). Sesuai namanya, lift ini menghilangkan kebutuhan ruang mesin, sehingga menghemat ruang bangunan.

NEXIEZ-MRL menawarkan performa tinggi, efisiensi energi yang baik, dan fitur keselamatan mutakhir, menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai jenis bangunan.

Fujitec

Merek lainnya yang berasal dari Jepang adalah Fujitec. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam pembuatan lift, eskalator, dan sistem transportasi vertikal lainnya. Mereka telah lama berada di industri ini dan dikenal karena kualitas produk yang tinggi.

Fujitec juga terkenal dengan pelayanannya yang baik dan kemampuan untuk menyesuaikan produk mereka dengan kebutuhan klien. Mereka menyediakan berbagai solusi transportasi vertikal untuk gedung komersial, residensial, dan industri.

Salah satu produk terkenal Fujitec adalah seri FJX. Seri ini dirancang untuk memberikanke nyaman dan keaman. Fujitec juga menawarkan berbagai pilihan desain dan fitur tambahan sesuai dengan kebutuhan klien.

Thyssenkrupp Elevator

Thyssenkrupp adalah produsen lift dari Jerman. Produknya dikenal karena inovatif dan fokus pada keamanan serta efisiensi. Mereka menawarkan berbagai jenis lift, termasuk lift dengan teknologi terbaru seperti sistem MULTI.

System ini memungkinkan lift bergerak secara horizontal serta vertikal. Selain itu, sistemnya menggunakan teknologi maglev (magnetic levitation) untuk menawarkan mobilitas yang cepat, aman.

Thyssenkrupp terus mengembangkan lift ramah lingkungan untuk memenuhi tuntutan pasar yang semakin meningkat terhadap keberlanjutan.

Tips Cara Memilih Lift Bangunan yang Tepat

Jika Anda akan memasang lift untuk bangunan, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan. Lift berkualitas tinggi tidak akan bekerja maksimal jika dipasang di bangunan yang tidak sesuai. Untuk mengetahui detailnya, berikut beberapa faktor yang harus Anda pertimbangkan.

Cek Kebutuhan dan jenis bangunan. Pilih opsi lift yang sesuai dengan jenis bangunan (residensial, komersial, gedung tinggi, atau rumah pribadi) serta kebutuhan spesifiknya (penumpang, barang, atau keduanya).

Tentukan kapasitas dan kecepatan lift. Memilih lift yang tepat harus sesuai dengan volume pengguna dan tinggi bangunan. Misalnya, lift di gedung tinggi membutuhkan kecepatan tinggi dan kapasitas besar.

Pertimbangkan lift yang hemat energi untuk mengurangi biaya operasional dan dampak lingkungan. Serta, pastikan lift dilengkapi fitur keselamatan terbaru seperti rem darurat dan deteksi berat badan berlebih.

Sesuaikan pilihan lift dengan furnitur interior bangunan dan anggaran yang tersedia tanpa mengorbankan kualitas dan keselamatan. Selain itu, pilih merek yang menawarkan layanan purna jual yang baik dan pemeliharaan yang mudah.

Kesimpulan

Terdapat masih banyak lagi jenis lift populer yang banyak digunakan di bangunan bertingkat. Beberapa opsi yang telah kami uraikan di atas adalah merek-merek terbaik dengan kualitas tak diragukan.

Jangan lupa juga menggunakan bantuan tenaga ahli untuk memilih dan memasang lift. Pastikan produsen yang Anda datangi memberikan produk asli dan memiliki garansi purna jual untuk memastikan kualitas produk.

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Lift Populer Untuk Bangunan"