Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Coworking Space di Surabaya Untuk Freelancer dan Startups

coworking space di Surabaya

Semakin banyaknya keinginan untuk memiliki arena kerja tanpa perlu repot-repot mengelola kantor sendiri telah mendorong popularitas ruang kerja bersama atau yang biasa kita dikenal sebagai coworking space.

Di tengah gemerlapnya kegiatan ekonomi Surabaya, para freelancer dan startup mulai mengalihkan perhatian mereka ke coworking space karena fleksibilitasnya yang lebih tinggi dan pastinya biaya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan menyewa kantor.

Ini dia beberapa rekomendasi coworking space di Surabaya yang cocok bagi para freelancer, startups, atau bahkan mahasiswa.

KORIDOR Coworking & Creative Space

Dengan moto mewadahi inovasi dan kolaborasi anak muda kreatif, KORIDOR didirikan oleh mantan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Terdapat berbagai fasilitas, mulai dari ruang kerja umum, ruang seminar, ruang diskusi, internet hingga perangkat digital seperti komputer.

Jika Anda membawa perangkat pribadi seperti laptop maupun smartphone, Anda bisa juga bekerja di gazebo yang disediakan dengan suasana alam terbuka. Dan jika Anda ingin menyewa tempat untuk acara seminar dengan peserta hingga 50, Anda bisa mendaftar langsung di website mereka.

  • Alamat: Siola, Tunjungan St No.1 Lantai 3, Genteng
  • Jam operasional: Senin-Minggu, 08.00-14.00 WIB
  • Website: https://koridor.surabaya.go.id/
  • Harga: Gratis, dengan menunjukkan KTP atau kartu identitas lain

SUB Co Spazio

Jika Anda ingi coworking space yang bergaya minimalis namun tetap elegan dan ada sentuhan modern, SUB CO Spazio mungkin menjadi pilihan tepat. Coworking space ini cocok bagi freelance yang ingin bekerja sendiri, maupun kelompok.

Terdapat ruang meeting, meja bersama, arena outdoor, pantry, hingga locker yang dapat Anda gunakan. Tapi, sebelum bekerja di sana, pastikan Anda telah membuat reservasi melalui nomer telefon 0811-3587-878.

  • Alamat: Whiz Residence, unit 301 Komplek, Jalan Raya Darmo Harapan, Tanjungsari, Sukomanunggal.
  • Jam operasional:  Senin-Jumat 09:00-19:00 WIB. Sabtu 09.00-14:00 WIB
  • Website: https://subco.id/
  • Harga: Mulai dari 35.000 per hari.

IdeaHub Coworking Space

Dikenal juga dengan nama CoHive Voza. Semua fasilitas didesain khusus untuk para pebisnis muda yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan ruang kerja nyaman lengkap dengan fasilitas penunjang.

Jadi, jika Anda memiliki startup atau bisnis kecil yang butuh arena kerja khusus untuk meningkatkan produktivitas, coworking space ini patut dicoba. Ada fasilitas meeting room, skype room, creative room, eveny space, communal area, private space, pantry, hingga fun area yang dirasa cocok untuk pebisnis masa kini.

  • Alamat: Voza Tower Lt. 8, Jl. Mayjen HR. Muhammad No.31, Putat Gede, Sukomanunggal.
  • Jam operasional: Senin-Jumat 09.00-18.00 WIB
  • Website: https://www.vozatower.com/
  • Harga: Mulai dari 99.000 per reservasi.

Nugas Space

Coworking space satu ini lebih cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Baik jika Anda fokus mengerjakan tugas individu maupun kerja kelompok, fasilitas yang disediakan di Nugas Space akan mendukung produktivitas Anda.

Dengan ruang kerja yang dilengkapi dengan fasilitas modern seperti WiFi cepat, meja IBM modern, kursi ergonomis, serta area diskusi dan kolaborasi, Anda dapat dengan mudah fokus pada pekerjaan Anda tanpa gangguan.

Plus, dengan mekanisme harga per jam, coworking ini memberi fleksibilitas tambahan bagi pelajar dan mahasiswa yang mungkin memiliki jadwal yang berubah-ubah atau hanya memerlukan akses ke fasilitas saat diperlukan. Anda bisa langsung datang atau booking online terlebih dahulu di website mereka.

  • Alamat: Perumahan Bumi Marina Emas Blok F-19.
  • Jam operasional: Senin-Jumat, dan Minggu 10.00-02.00 WIB
  • Website: https://nugaspace.com/
  • Harga: 6.000 per jam

Urban Office

Ada juga Urban Office yang bisa mahasiswa dan pekerja freelance datangi untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka atau menjalankan proyek-proyek kreatif. Dengan suasana yang modern dan dinamis, Urban Office menyediakan lingkungan kerja yang inspiratif dan terhubung dengan fasilitas yang lengkap.

Baik Anda membutuhkan ruang pribadi untuk fokus atau ruang terbuka untuk berkolaborasi, Urban Office memiliki beragam opsi ruang kerja yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, dengan jadwal yang fleksibel dan akses mudah ke fasilitas seperti printer, scanner, dan area istirahat, Urban Office menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari tempat kerja yang nyaman dan produktif

  • Alamat: Dr. Ir. H. Soekarno No. 470, Kedung Baruk, Rungkut.
  • Jam operasional: Selasa-Sabtu 08.00-17.00 WIB
  • Website: https://urbanoffice.co.id/
  • Harga: Mulai dari 45.000 per hari

Penutup: Temukan Coworking Space Ideal Anda di Surabaya

Setiap orang pasti memiliki preferensi coworking space yang berbeda-beda. Tapi, sebagian besar dari kita tentu mencari yang menawarkan fasilitas lengkap, desain interior apik, dan pastinya harganya juga terjangkau.

Dari rekomendasi coworking space di Surabaya di atas, Anda dapat menemukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Apakah Anda mencari lingkungan yang ramah untuk pelajar dan mahasiswa seperti Nugas Space, atau tempat gratis seperti KORIDOR? Keduanya menawarkan desain interior menarik dan harga yang terjangkau. Tapi, tentu saja terletak perbedaan di aksesibilitas dan fasilitasnya.

Yang terpenting, pastikan untuk mencoba beberapa pilihan dan memilih yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Posting Komentar untuk "5 Coworking Space di Surabaya Untuk Freelancer dan Startups"